Sunday, February 15, 2015

Nvidia Tegra X1, Processor Mobile Terkuat Dengan GPU Maxwell



Seperti yang kita ketahui tahun lalu saat jamannya processor 32-bit, Nvidia Tegra K1 merupakan processor terkuat untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Bahkan processor terkuat dari Samsung, Qualcomm, Huawei dan MediaTek tidak ada apa-apanya dibanding Nvidia Tegra K1. Di setiap benchmark manapun, processor tersebut selalu menjadi pemimpin di posisi pertama.



Namun anehnya tidak ada yang tertarik mengadopsi processor tersebut hingga akhirnya Nvidia meluncurkan perangkat tablet sendiri yakni Android Shield. Tablet yang dikhususkan untuk bermain game Android tersebut akhirnya diikuti juga oleh Nexus 9 dan Xiaomi Mi Pad 7.9. Sampai akhirnya Xiaomi MiPad 7.9 sukses menjadi tablet gaming terjangkau yang pernah ada.

Nah untuk melanjutkannya akhirnya Nvidia merilis processor terbaru Tegra X1 yang tentunya hadir dengan kemampuan jauh lebih baik berkat arsitektur 64-bit yang dimilikinya. Selain itu juga Nvidia Tegra X1 lagi-lagi berpotensi menjadi processor terbaik dan terkuat di dunia Android. Bahkan Nvidia juga akan meluncurkan perangkay khusus yang menggunakan processor tersebut yakni penerus tablet Android Shield.

Nvidia Tegra X1 akan datang dengan processor Octa-Core 64-bit yang terdiri dari Quad-Core Cortex-A57 dan Quad-Core Cortex-A53 dan dibarengi GPU Maxwell 256-core. Kabarnya Tegra X1 juga merupakan processor pertama yang mampu bekerja hingga 1 teraflop. Selain itu juga ada kemungkinan telah mendukung konektifitas 4G LTE dan akan diterapkan pada tablet Android Shield versi kedua tersebut.

No comments:

Post a Comment