Friday, April 4, 2014

Tools untuk Migrasi dari XP

Tools untuk Migrasi dari XP – Pada tanggal 8 April, Microsoft secara resmi akan menghentikan supportnya untuk update Windows XP. Bagi Anda yang masih menggunakan Windows XP, alangkah baiknya jika Anda segera memindahkan data-data ke sistem operasi yang baru.  Berikut ini kami sajikan beberapa tool yang memudahkan Anda memindahkan data dari Windows XP ke sistem operasi yang terbaru Windows, Mac, OS X atau bahkan Linux.

PCmover Express


Pcmover Express merupakan aplikasi gratis yang disediakan oleh Microsoft untuk backup gratis Laplink. Tool ini bekerja jika Anda mentransfer data dari PC Windows XP ke PC Windows 7 atau 8 atau 8.1. Pcmover Express hanya akan memindahkan file pribadi dan data lainnya, tapi bukan aplikasi karena Anda harus menginstal aplikasi yang digunakan pada PC baru Anda sesudahnya.

Windows Easy Transfer
Windows Easy Transfer juga merupakan produk dari Microsoft yang digunakan untuk migrasi data sendiri. Windows Easy Transfer merupakan produk yang sederhana yang dirancang untuk Windows 7. Jika Anda ingin menggunakan Windows Easy Transfer, maka Anda harus mendownload dan menginstall pada Windows XP. Windows Easy Transfer akan mentransfer file dan pengaturan pada jaringan, harddisk eksternal atau USB Flash Drive atau Easy Transfer Cable.

Mac Migration Assistant
Tool ini merupakan tool untuk memindahkan file pribadi dari Windows ke Mac.

Any Locak Backup Tool
Tool ini juga dapat digunakan untuk memindahkan data pribadi Anda dari Windows XP ke Windows baru dengan cara yang lebih mudah.

Cloud Storage
Windows 8.1 mengintegrasikan OneDrive yang sebelumnya dikenal sebagai SkyDrive. Jika Anda melakukan migrasi dokumen pribadi  Anda ke layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, atau OneDrive, Anda bisa mengaksesnya dari komputer, smartphone, tablet atau apapun di web browser.

Untuk melakukan ini, user hanya menginstall tool penyimpanan cloud pilihan dan memindahkan file pribadi yang penting Anda ke folder penyimpanan cloud. Setelah itu akan disinkronisasi secara online.

4 comments: