Thursday, March 20, 2014

Tips Memaksimalkan Masa Pakai Baterai di Blackberry 10

Tips Memaksimalkan Masa Pakai Baterai di Blackberry 10 – Ketenaran Blackberry saat ini semakin meredup. Tetapi ini bukan berarti Blackberry telah hilang di Indonesia. Di Indonesia masih banyak pengguna Blackberry, terutama Blackberry 10.

Setiap gadget memilki sentuhan sendiri dalam perawatan. Berikut ini beberapa Tips Memaksimalkan Masa Pakai Baterai di Blackberry 10.

 Blackberry 10



 

Cek update OS Blackberry 10
Pastikan bahwa Anda mendapatkan notifikasi  setiap adanya update OS untuk Blackberry 10. Setiap update biasanya akan membantu meningkatkan daya tahan baterai.

Pengisian baterai
Untuk pengisian baterai, gunakan selalu charge dari Blackberry yang resmi. Jika Anda menggunakan charge yang palsu, maka baterai akan cepat menggelembung. Pastikan daya tahan charger minimal 750 mAh. Selain itu hindari pengisian baterai kurang dari 15 Menit.

Gunakan pelindung atau case
Sarung pelindung berguna untuk menjaga Blackberry Anda dari  benturan. Lebih baik menggunakan sarung yang dapat mematikan layar secara otomatis ketika ditutup. Hal ini akan menghemat baterai Anda.

Manajemen aplikasi
Aplikasi yang multitasking dapat mengkonsumsi daya prosesor, akibatnya baterai juga akan cepat habis. Aplikasi ini dapat ditutup dari frame aktif dengan menekan tombol X pada sudut kanan bawah. Refresh pengaturan game dan aplikasi.

Cek koneksi Wi-Fi (nirkabel)
Blackberry memiliki beberap radio nirkabel selular, yaitu Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan koneksi NFC. Perika kembali koneksi nirkabel Anda, jika memang tidak digunakan sebaiknya dimatikan saja.

Demikian informasi mengenai Tips Memaksimalkan Masa Pakai Baterai di Blackberry 10. Semoga Tips Memaksimalkan Masa Pakai Baterai di Blackberry 10 bermanfaat untuk Anda terutama bagi Anda pengguna Blackberry 10.

3 comments: