Saturday, January 11, 2014

Harga Notebook Murah 2014

Notebook kini bagi sebagian orang bukan lagi menjadi sesuatu barang mewah. Kini layaknya Hp jaman sekarang, notebook lama kelamaan menjadi salah satu barang kebutuhan penting. Harga notebook murah kini sudah kian merajai pasaran. Sungguh banyak sekali sekarang jenis dan merk laptop yang di lepas dipasaran dengan harga low end namun dengan kualitas dan spek yang mumpuni untuk kegiatan kita sehari – hari.

Kebutuhan komputer desktop-pun kini lama kelamaan kian tergerus dengan makin boomingnya penggunaan notebook dikalangan anak muda. Kini komputer desktop hanya digunakan untuk kalangan tertentu saja, semisal pecinta gamer kelas berat atu mungkin digunakan sebagai komputer kantor. Hal ini menjadi hal yang wajar karena harga notebook murah yang kian lama mampu menyaingi harga komputer desktop. Fleksibilitasnya notebook sangat tinggi karena bisa dibawa kemanapun penggunanya pergi dan spesifikasi notebook yang semakin mampu menyaingi komputer desktop.



Kini merk notebook yang bermain sudah banyak, mulai merk dalam negeri sampai merk terkenal luar negeri, dari zyrex sampai thosiba. Besarnya jumlah penduduk indonesia dan pesatnya pertumbuhan pengguna notebook di indonesia menjadikan para merk luar negeri ternama hingga merk dalam negeri berbondong – bondong untuk bermain dipasar notebook tanah air.

Sebaiknya anda jangan salah pilih karena jenisnya komputer jining yang beragam. Jika anda ingin mencari  Notebook dengan harga murah, jangan sampai anda malah membeli netbook ya. Perbedaanny akan kami jelaskan singkat saja. Ukuran dari netbook sekitar 7-12 inchi sedang notebook 12-18 inchi. Dari segi spesifikasi, biasanya netbook spesifikasinya lebih rendah dari notebook karena ia versi mini dari notebook.

Dari segi spesifikasi netbook memiliki prosesor dengan kualitas tak jauh dari intel atom. Sedang Ram netbook sekitar 1-2GB dengan daya baterai yang biasanya leboih lama dari netbook. Banyak netbook yang mampu berselancar hingga 7 sampai 9 jam, namun sayangnya netbook tak kuat jika harus membuka program dengan kebutuhan grafis tinggi seperti game berat. Harga yang dipatok untuk netbook spesifikasi standar biasanya tak jauh dari harga 2-3 juta rupiah saja, seperti Asus Eee PC misalnya.

Untuk Notebook memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dibandingkan dengan netbook. Notebook memiliki spesifikasi seperti Ram dimana skarang biasanya minimal 2GB, VGA yang lebih baik, DVD, dan harddisk besar layaknya pengganti komputer desktop. Harga yang dipatok produsen notebook menjadi jauh lebih tinggi dibanding netbook. Jadi hati – hati dalam memilih ya, jangan sampai salah pilih.

Berikut ini kami sediakan daftar Harga notebook murah yang saat ini berada dipasaran:


1. Asus slimbook X401u-Wx100D


Asus Slimbook ini memiliki spesifikasi lumayan dengan harga murah Rp. 2.962.300. Dilengkapi prosesor AMD Dual Core E-350, Dengan Ram 2GB DDR3. Harddisk untuk menampung data anda sangat lapang 320GB. Dilengkapi Wifi untuk anda berselancar anda bisa menyimpan hasil download di hardisk yang lapang. Untuk ukuran layar Asus slimbboos dilengkapi layar ukuran 14” dimana cukup nyaman dimata terlebih dilengkapi VGA Radeon HD 6310. Konon kabarnya VGA dari ATI radeon lebih baik dari VGA intel.


2. Acer Aspire E1-421-11202g32MN









Acer saat ini adalah salah satu penguasa di pasar komputer jinjing di Indonesia, mulai dari netbook sampai notebook. Produk yang ditawarkan oleh Acer memang sangat beragam dan bervariasi. Kali ini Acer memperkenalkan Acer Aspire E1-421-11202g32MN. Dilengkapi dengan prosesor AMD E1 1200 1,4GHz notebook ini dibandrol dengan harga Rp. 3.300.000. Notebook ini memiliki layar yang cukup lapang kok, ukurannya 14” dengan VGA radeon HD 6320 buatan AMD. Harga semurah ini belum termasuk program operasi system di dalamnya ya. Anda harus beli software Windows sendiri.

Ada makin banyak sekali macam jenis, merk dan spesifikasi laptop murah diluar sana. Nah tips untuk anda jika ingin memilih laptop murah adalah perhatikan benar apa yang sebenarnya anda butuhkan. Apakah hanya sekeda untuk sekolah, tugas kuliah atau kantor, atau mungkin untuk main game berat. Kemudian tentukan budget sebelum membeli notebook. Pastikan budget anda memadai setelah melihat daftar harga notebook murah yang anda inginkan. Untuk Notebook keperluan Gaming biasanya memiliki harga yang paling mahal karena spesifikasinya yang biasanya cenderung lebiih tinggi.